Pria Ledakkan Bom di Dekat Bandara Internasional Bangladesh

14.49
















Dhaka - Seorang pria yang membawa bom meledakkan dirinya di depan pos pemeriksaan polisi di dekat bandara internasional Bangladesh. Kelompok radikal ISIS mengklaim aksi bom bunuh diri di Dhaka itu.

Kelompok ISIS seperti dilansir kantor berita Reuters, mengklaim bom bunuh diri tersebut menewaskan banyak polisi dan melukai beberapa orang lainnya. Namun otoritas Bangladesh belum mengkonfirmasi hal ini.

Ledakan bom pada Jumat 24 Maret waktu setempat itu, merupakan insiden ketiga kalinya yang melibatkan bahan peledak dalam sepekan ini di Dhaka, ibukota Bangladesh.

Kelompok ISIS mengidentifikasi pembawa bom yang tewas itu sebagai Abu Mohammed al-Bengali. Disebutkan ISIS dalam postingan di media sosial, pria itu meledakkan jaketnya yang berisi bahan peledak di tengah kerumunan para polisi.

Namun kepala kepolisian Dhaka, Asaduzzaman Mia memberikan keterangan berbeda. Kepada para wartawan, Mia mengatakan pria tersebut membawa bom yang meledak saat dia mencoba menyembunyikannya dari polisi.

Sementara itu dalam insiden hari Sabtu ini, kepolisian Bangladesh menembak mati seorang tersangka militan berkendara motor, yang mencoba melewati sebuah pos pemeriksaan keamanan di wilayah Khilgaon, Dhaka. Pria itu dilaporkan membawa bahan peledak. 

Sehari sebelumnya, seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di basis pasukan keamanan, juga di dekat bandara internasional Dhaka. Dua polisi terluka dalam insiden itu.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »