Anies Merasa Ditiru Soal Peci, Timses Ahok-Djarot: Jangan GR

14.37
Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memilih memakai peci pada foto surat suara di putaran kedua Pilgub DKI. Menurut jubir timses pasangan cagub-cawagub DKI Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, keputusan itu merupakan inisiatif dari Djarot sendiri.


Raja Juli mengaku tidak ada yang mengarahkan Djarot agar memakai peci untuk foto di surat suara. Dia juga menyebut bahwa Djarot merasa lebih nyaman mengenakan peci.


"Itu inisiatif Pak Djarot sendiri. Tidak ada yang mengarahkan, tidak ada maksud yang spesifik juga. Itu cuma pilihan personal. Pak Djarot merasa lebih pas pakai peci dan saya setuju. Pak Djarot kelihatan tambah berwibawa dengan peci itu," kata Raja Juli.


Baca Juga: Djarot Pakai Peci di Surat Suara, Anies: Kita Senang Ditiru Lagi

Anies-Sandi sudah tampil mengenakan peci sejak putaran pertama dan Anies menilai idenya ini ditiru. Raja Juli menampik tudingan itu. Sambil berkelakar bahkan Raja Juli menyebut bahwa pasangan Anies-Sandiaga terlalu gede rasa (ge-er) bila mereka menganggap Djarot meniru mereka soal peci.


"Peci kan sudah dipakai dari sejak dulu. GR saja calon lain itu kalau anggap Pak Djarot meniru mereka. Bung Karno dari dulu pakai peci. Bahkan Mahatir Muhammad di Malaysia juga sering pakai peci. Jangan GR hehehe," ujarnya.


Saat ditanya mengapa hanya Djarot yang mengenakan peci sementara Ahok tidak, Raja Juli menyebut itu dikembalikan kepada Ahok. Dia menyebut mungkin Ahok lebih nyaman untuk tidak menggunakan peci.


"(Alasannya) Sama, soal pilihan pribadi saja. Pak Ahok kali ini lebih nyaman nggak pakai peci," tutupnya.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »