PDIP Kerahkan Kader Se-Indonesia untuk Menangkan Ahok-Djarot

11.47
























Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberikan instruksi dan penugasan kepada seluruh pimpinan fraksi dan pimpinan daerah PDIP berangkat ke Jakarta. Mereka diminta membantu memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI. 

Instruksi dan penugasan itu dituangkan dalam surat DPP PDIP bernomor 2654/IN/DPP/III/2017 yang ditandatangani oleh Ketua DPP Bambang DH dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Melalui surat yang dikeluarkan di Jakarta pada 16 Maret 2016 itu, DPP PDIP menginstruksikan dan menugaskan seluruh pimpinan beserta anggota fraksi PDIP Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot di putaran kedua. 

"Bagi pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia yang tidak mengindahkan instruksi dan penugasan ini, maka DPP Partai akan memberikan sanksi organisasi sesuai dengan AD/ART dan peraturan partai," begitu salah satu bunyi instruksi DPP PDIP. 




































































Anggota Tim Sukses Pemenangan Ahok-Djarot, Eva Kusuma Sundari membenarkan adanya instruksi tersebut. Menurut dia memang sejak 2012, DPP PDIP menerapkan prinsip gotong royong untuk memenangkan kandidat di Pilkada. 

Pengerahan pengurus daerah dan kader PDIP ke Jakarta untuk memenangkan Ahok-Djarot, kata Eva, adalah bagian dari penerapan prinsip gotong royong tersebut. "Ini (gotong royong) sudah menjadi protap. Itu terjadi tak hanya di Jakarta, kemarin di Papua dulu di beberapa pilbup dan pilwalkot di Jawa Timur. Prinsipnya kita gotong royong," kata Eva. 

Menurut Eva, saat ini beberapa kepala daerah PDIP sudah berada di Jakarta untuk membantu memenangkan Ahok-Djarot. Salah satunya adalah Wali Kota Surakarta yang juga kader PDIP FX Hadi Rudyatmo. Rudy memang merupakan kader PDIP, partai pengusung Ahok-Djarot.

Rudy berencana mengajak masyarakat perantauan asal Solo memilih Ahok. "Saya punya banyak jaringan di Jakarta. Termasuk warga asal Solo dan sekitarnya yang sekarang tinggal di Jakarta," kata Rudy, Minggu (12/3) lalu.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »