Penembakan Massal Tewaskan 4 Orang di AS, Termasuk 1 Polisi

13.51
















Wisconsin - Aksi penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat. Empat orang tewas dalam serangkaian penembakan yang dilakukan seorang pria di Marathon County, Wisconsin pada Rabu 22 Maret sore waktu setempat.

Korban tewas terdiri dari seorang polisi dan tiga warga sipil. Kepala Kepolisian Everest Metro, Wally Sparks mengatakan pada konferensi pers, polisi yang tewas tersebut berasal dari kesatuannya. Pelaku penembakan saat ini telah ditahan. Spark tidak menyebutkan identitas polisi maupun tiga warga sipil yang tewas dalam insiden itu.

Rentetan penembakan tersebut diawali dengan keributan rumah tangga di sebuah bank. Penembakan terjadi di tiga lokasi, semuanya hanya dalam waktu beberapa menit dan jarak beberapa kilometer saja.

Rangkaian penembakan tersebut terjadi di sebuah bank, sebuah kantor firma hukum dan sebuah kompleks apartemen, di mana para polisi, termasuk tim SWAT sempat mengepung pelaku selama beberapa jam sebelum mengakhirinya dengan melepas tembakan-tembakan pada sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Penembakan pertama terjadi di Marathon Savings Bank di kota Rothschild. Polisi datang ke bank tersebut setelah menerima laporan adanya keributan rumah tangga. Polisi menemukan dua orang telah ditembak sementara pelaku telah kabur saat polisi tiba di bank tersebut.

Sekitar 10 menit kemudian, polisi menerima laporan penembakan dari kantor firma hukum Tlusty, Kennedy and Dirks di kota Schofield. Penembakan ketiga terjadi pada sekitar pukul 13.30 waktu setempat di sebuah kompleks apartemen di kota Weston.

Kepolisian belum merilis identitas pelaku penembakan maupun para korban. Insiden ini tengah dalam penyelidikan lebih lanjut kepolisian.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »