4 Perlintasan KA di DKI Akan Ditutup, Ini Jalan Alternatifnya

10.24
Foto: Perlintasan di TB Simatupang


SevelPoker - Jakarta - Pemerintah akan menutup empat perlintasan kereta api sebidang di wilayah DKI Jakarta mulai Mei 2017. Untuk itu, ada rute alternatif yang bisa dilalui oleh pengguna jalan raya.

Empat perlintasan sebidang yang ditutup yakni perlintasan Jalan Pejompongan I, perlintasan Pasar Minggu, perlintasan TB Simatupang, dan perlintasan Pondok Kopi atau Penggilingan.

Lalu, bagaimana jalan alternatif bagi Anda yang biasa melewati perlintasan tersebut?

Yang pertama, penutupan perlintasan di Jl.Pejomongan, pengguna jalan yang datang dari arah Jl.Tentara Pelajar atau Palmerah yang akan berputar balik dan mengarah ke Jl.Tentara Pelajar/Permata Hijau bisa berputar di arah Jl.Penjernihan, sebelum SPBU.

Kedua, untuk penutupan di perlintasan Pasar Minggu, pengguna jalan yang berasal dari arah Jl.Kalibata dan akan menuju Pasar Rebo bisa turun melalui underpass menuju ke Jl.Tanjung Barat Raya.

Foto: Surat pemberitahuan uji coba penutupan perlintasan KA di TB Simatupang



Kemudian yang ketiga, pengguna jalan raya yang datang dari arah Depok menuju Pasar Rebo bisa berputar di depan supermarket Robinson Pasar Minggu, lalu turun melaui underpass. Atau bisa juga berputar di depan Kementerian Pertanian kemudian naik flyover menuju Pasar Rebo.

Dan yang keempat, penutupan di perlintasan Pondok Kopi atau Penggilingan, pengguna jalan raya yang datang dari arah Jl.I Gusti Ngurah Rai atau Cakung menuju Jl.Raya Penggilingan dan Jl.Sumarno bisa memutar arah di depan Stasiun Buaran lalu naik ke flyover.

Untuk pengguna jalan dari arah Jl.Raya Penggilingan dan Jl.Sumarno menuju Tol Lingkar Luar atau menuju ke arah timur silakan naik ke flyover dan memutar arah di depan Stasiun Buaran dan melalui Jl.I Gusti Ngurah Rai. Kemudian pengguna jalan yang datang dari arah Jatinegara menuju Jl.Raya Penggilingan dan Jl Sumarno silakan melalui flyover.

Sebelum akan ditutup permanen, pemerintah akan melakukan uji coba penutupan yang dilakukan mulai bulan April 2017 mendatang. "Sebelum dilaksanakan penutupan perlintasan sebidang tersebut, pemerintah akan mengadakan uji coba penutupan terlebih dahulu. Uji coba ini akan berlangsung selama satu bulan April 2017," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian, Prasetyo Boeditjahjo.

Menurut Prasetyo, penutupan ini guna meningkatkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran perjalanan Kereta Api serta masyarakat pengguna jalan raya.


Sumber, news.detik.com

Share this

Related Posts

First