Nih, Sungai Dua Warna di Sukabumi

16.54
Sungai dua warna di Sukabumi

















Sukabumi - Wilayah barat Indonesia juga tak kalah ajaib dengan bagian timurnya. Seperti di Sukabumi, Jawa Barat, ada sungai dua warna yang keren!

Jika biasanya sungai punya satu warna, maka Sukabumi punya beda. Sungainya punya dua warna, yakni hijau dan cokelat. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, sungai itu bernama Sungai Cikaso.

Kamu dapat menyusuri Sungai Cikaso saat mau mengunjungi Curug (air terjun) Cikaso. Lokasinya di Dusun Ciniti, Cibitung, Sukabumi. Menuju Curug Cikaso bisa trekking atau naik perahu. Namun naik perahu, lebih asyik.

Harga sewa perahu dari kisaran Rp 60 ribu sampai Rp 100 ribu. Kapasitasnya bisa sampai 10 orang, yang mana kamu akan mendapat pengalaman tak terlupa. Perahu akan menyiisir sungai yang tenang dengan pepohonan lebat di kiri dan kanan.

Menyusuri Sungai Cikaso

















Kamu kemudian akan melewati area pertemuan sungai besar dan sungai yang lebarnya lebih kecil. Bagian sungai kecil airnya tampak hijau, namun sisi sungai yang lebih besar airnya berwarna coklat. Dua warna air berbeda yang saling bertemu ini terlihat mencolok dan tidak saling bercampur lho. Ajaib!

Keindahan pertemuan warna yang tidak biasa ini banyak menarik perhatian wisatawan. Tak sedikit yang mengabadikan pemandangan satu sungai dengan dua warna yang bertemu ini dalam kamera.

Di tepi sungai banyak juga warga yang asyik memancing. Menikmati pemandangan sekitar sungai yang menarik ini pun membuat perjalanan menuju Curug Cikaso terasa menyenangkan walau di bawah terik matahari.

Yuk, ke liburan akhir pekan ke Sungai Cikaso!

Lihatlah sungai dua warna dari kejauhan ini






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »