Sampel DNA Telah Diambil dari Paus yang Sempat Diduga Cumi Saksasa

14.14
 

Master Agen Poker - Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) telah mengambil sampel DNA dari paus baleen yang terdampar di Seram.

Hasil analisis DNA nantinya akan jadi bekal untuk menentukan spesies paus baleen yang terdampar dan akan melengkapi bank genetik paus Indonesia

Master Agen 2017 - Dharma Arif Nugroho, peneliti di Pusat Penelitian Laut Dalam LIPI di Ambon mengatakan, "sampel DNA telah kita ambil dari bagian tubuh dan rostrum atau rahang atas."  yang di dapat Kabar Indonesia 55.

"Sampel sudah kita kirim ke Jakarta. Nanti yang akan menganalisis adalah Pusat Penelitian Oseanografi," imbuhnya ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (16/5/2017). 

Dharma yang melakukan observasi di lapangan secara langsung mengonfirmasi bahwa hewan yang terdampar di Seram merupakan paus baleen. 

Master Agen Terbaik - Pengukuran mengungkap, paus yang terdampar berukuran panjang 23 meter, lebar 6,5 meter, panjang sirip dada 2,8 meter, panjang sirip ekor 1,74 meter, dan lebar sirip ekor 0,59 meter yang di dapat Agen Poker.

Observasi belum mampu mengungkap spesies paus. Bangkai sudah mengalami dekomposisi. Bentuk, jumlah lubang hidung, dan panjang guratan punggung tidak bisa dilihat jelas untuk dasar identifikasi morfologi. 

Master Agen Terpercaya - Sebelumnya, hewan yang terdampar itu sempat dikira cumi raksasa. Namun, adanya tulang belakang serta bagian sikat akhirnya mengonfirmasi identitas sebenarnya Demikian berita terkini Judi Online.

Salam Admin www.sevelpoker.com 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »