Viral! Satu-satunya Rekaman Video Asli Pertarungan Bruce Lee

03.21


Jakarta - Popularitas Bruce Lee sebagai ahli bela diri memang sudah tak diragukan lagi. Namun sampai saat ini belum ada video yang menunjukkan saat Bruce Lee benar-benar bertarung, selain pada film.

Sampai sebuah akun YouTube bernama Beerdy: Bruce Lee Central mengunggah sebuah video, yang disebutnya sebagai satu-satunya video pertarungan Bruce Lee yang asli yang pernah terekam.

"Ini adalah satu-satunya rekaman Bruce Lee dalam sebuah pertarungan MMA (mix martial arts) yang asli. Di sini dia bertarung dengan Ted Wong, salah satu anak didik terbaiknya," tulis Beerdy di postingan YouTube-nya itu.

Di video tersebut, pencipta bela diri jeet kune do itu itu terlihat tengah berlatih tanding dengan anak didiknya yang bernama Ted Wong. Tak jelas di mana video tersebut direkam, namun sepertinya video itu direkam di California, Amerika Serikat, tepatnya di sekolah jeet kune do milik Lee dan tempat Wong berlatih.

Keduanya menggunakan baju berwana hitam lengkap dengan berbagai pelindung tubuh. Dan Lee bisa dengan mudah menjatuhkan Wong dengan sebuah pukulan telak ke wajahnya.

Saat berita ini dibuat, video tersebut baru sehari diunggah ke YouTube dan sudah ditonton oleh lebih dari 6 juta orang. Video ini juga sering diposting ulang oleh banyak pengguna media sosial, salah satunya Facebook.

Ini dia videonya:


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »