Sandiaga Sebut Pembenahan Kalijodo Bisa Contoh Las Vegas

00.15

Jakarta - Wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno mendukung pembenahan yang dilakukan di Kalijodo. Sandiaga menyebut pembenahan yang dilakukan di Las Vegas dan Chicago dapat menjadi contoh yang baik bagi Pemprov DKI.

"Kalijodo menurut saya fenomena yang terjadi sekarang bisa kita cermati. Jangan sampai biaya yang sudah keluar sekarang akhirnya kembali lagi ke arah yang tidak tertib. Jadi kita perlu berikan dukungan untuk memastikan bahwa Kalijodo tetap kondusif dan tertib selama bulan Ramadan," kata Sandiaga di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Sandiaga, sumber permasalahan Kalijodo adalah persoalan ekonomi. Dia berharap Pemprov dapat menyediakan lapangan pekerjaan lain bagi warga.

"Kalau saya lihat lebih ke akar permasalahannya berkaitan dengan prostitusi dan premanisme. Itu sebelumnya kembali pada masalah peluang ekonomi, masalah bagaimana mereka diberi kesempatan dan lahan penghasilan yang lain. Memastikan mereka akan tidak kembali lagi ke kehidupan semula yang sangat tidak berkelanjutan. Jadi ini perlu kerja sama untuk menghadirkan solusi," jelasnya.

Sandiaga menyinggung pembinaan yang ada di Las Vegas dan Chicago, Amerika Serikat. Menurutnya, warga diajak beraktivitas pada kegiatan ekonomi sehingga dapat terhindar dari prostitusi.

"Contoh yang paling bagus di Las Vegas di mana prostitusi makin lama makin tersingkirkan. Karena ada aktivitas ekonomi yang sangat besar, jadi meeting and convention world trade center," katanya.

"Untuk yang menjaganya harus kita lihat dari salah satunya Chicago. Di mana preman justru dibawa ke ranah korporasi. Dengan korporasi mereka dididik menjadi beberapa skill, talenta yang bisa dipakai di ekonomi kita yang sekarang berkembang," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »