Tol Palikanci Berbenah, Sambut Arus Mudik 2017

03.57
Tol Palikanci Berbenah, Sambut Arus Mudik 2017Ilustrasi Maceti di Tol Palikanci

Brebes - Hal serupa juga terjadi di KM 201 arah sebaliknya, Kanci Palimanan."Ada perbaikan jalan di KM 201 sama KM 196. Jadi kondisi keketatan jalannya kurang, jalan bergelombang. Sehingga karena tidak rata, kami lakukan overlay (pelapisan ulang). Panjang pekerjaan jalan itu hanya sekitar 400 meter," jelas Traffic Management Manager Tol Palikanci, Agus Hartoyo.

Agus kemudian menjelaskan seluruh jalan di Tol Palikanci sedang diperiksa dan diperbaiki agar arus kendaraan yang melintas saat mudik tidak terganggu. Hal tersebut dilakukan sesegera mungkin karena pemerintah sudah memberi arahan bahwa seluruh pekerjaan jalan diliburkan hingga musim mudik selesai.


"Ini kan percepatan, Jadi H-7 tidak ada kegiatan di kami. Jadi semua pekerjaan selesai, lanjut lagi setelah lebaran," ujar Agus.

Selain memastikan ruas jalan dalam kondisi prima, pengelola Tol Palikanci juga membangun parking bay atau area parkir di KM 191. Pantauan detikcom, rest area KM 207 di tol ini pun berbenah dengan dibangunnya musala, toilet umum dan lahan parkir kendaraan.

"Beberapa fasilitas umum yang kita bangun itu area parkir, sesuai permintaan kementerian. lalu musala baru dengan kapasitas kurang lebih 80 orang dan toilet kurang lebih sekitar 15 pintu toilet," terang Manager Rest Area Km 207, Irwansyah,di Rest Area 207 Tol Palikanci.

"Dan kami bangun jalan akses masuk baru untuk menghindari kemacetan pada saat arus mudik puncak," sambung Irwansyah.

Ia pun menjelaskan kapasitas area parkir semula memiliki luas 3 hektare dan berkapasitas 500 kendaraan, pada lebaran tahun ini ditambah satu hektare lagi, sehingga menampung sekitar 700 mobil.

"(Area parkir, red) sekarang ditambah jadi 4 hektare, kapasitasnya jadi untuk 700 kendaraan kecil loh ya," jelas Irwansyah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »